7 Kekeliruan Umum Yang Masih Dilaksanakan Pemilik PC Sampai Saat ini

Posted on

Miliki PC menjadi satu kebanggaan tertentu buat sebagian orang. Khususnya gamer. Mereka ikhlas mengeluarkan uang juta-an rupiah untuk membuat benda mimpinya itu. Tetapi tidak dapat merawatnya secara baik bisa menjadi permasalahan besar buat pemiliknya di waktu tiba. Kadang, mereka yakin buta dengan perkataan orang di medsos tanpa ada mempelajarinya lebih lanjut pada beberapa orang yang sudah mumpuni untuk permasalahan perawatan PC.

Hasilnya? PC beberapa puluh jutamu bisa berusia pendek serta harusnya tukar elemen atau berulang-kali harus ke tukang servis untuk diinstall lagi dalam sekejap. Minimal beberapa waktu sampai 1-2 tahun semenjak PCmu dibuat. Walau sebenarnya, bila kamu belajar dari kekeliruan itu, karena itu dompetmu tidak selama-lamanya akan dimilking oleh pelaku penjual elemen tidak bertanggungjawab yang cuma ingin uangmu saja.

Tragisnya, kekeliruan yang kamu lakukan malah kekeliruan umum yang seringkali berlangsung buat mereka yang barusan mempunyai PC atas fundamen turut tren atau ikuti kata orang yang belum pasti terpercaya. Termasuk juga beberapa pelaku pedagang atau teknisi yang kadang sarannya malah justru menjerumuskanmu. Lalu, apa kekeliruan itu? Berikut 7 kekeliruan umum yang masih tetap dilaksanakan pemilik PC sampai saat ini.


Disclaimer
Kekeliruan ini ialah kekeliruan buat pemilik PC, bukan orang yang akan membuat PC. Kami tidak memberikan apa saja buat kamu yang akan membuat PC.

7. Tidak Membaca Pilihan Instalasi

Membaca adalah pekerjaan yang kemungkinan menjemukan buat sebagian orang. Tetapi untuk membaca yang ini adalah hal yang harus kalian lakukan. Sebab tidak semua program waktu instalasi miliki feature yang diperlukan. Dengan membaca, karena itu kamu akan tahu dimana software akan diinstall serta tidak penuhi drive C-mu. Kamu akan tahu apa tiap software itu mempunyai add-on browser yang tidak penting atau mungkin tidak.

6. Tidak Penyesuaian Start Menu Windows 10

Sebetulnya ini lebih cenderung ke permasalahan opsi saja. Bila kamu miliki Windows 10 untuk OSmu, karena itu kamu kemungkinan lupakan satu hal penting yang sebetulnya telah jadi feature aslinya. Diantaranya ialah tidak mengkustom start menunya. Saat kamu memencet tombol windows karena itu kamu akan lihat start menu standar yang tidak penting benar-benar. Walau sebenarnya sebenarnya menu itu dapat didrag and drop sesenang hati. Kamu serta dapat mengubahnya dengan shortcut game yang kamu senang seperti gambar yang saya contohkan di atas.

Dengan lakukan hal itu, karena itu kamu akan gampang jalankan softwaremu tanpa ada perlu lakukan search berkali-kali, atau memberikan shortcutnya lewat taskbar di jejeran icon start menu.

5. Tidak Backup Data

Backup data adalah hal paling penting waktu mempunyai PC. Ini bukan lantaran permasalahan bagaimana HDDmu dapat rusak tetapi kapan HDDmu akan rusak. Sekarang ini banyak situs/cloud-based backup yang dapat kamu pakai untuk lakukan backup datamu. Tentu saja data super penting seperti skripsi bisa lebih aman dengan lakukan backup. Lakukan sebelum telat.

Banyak penyuplai backup data yang dapat dipakai, dari mulai google drive, MEGA, sampai Backblaze. Tentu saja servis ini mahal serta berbayar setiap bulannya, bila kamu ingin datamu memiliki ukuran puluhan-ratusan giga sampai terabyte aman.

4. Memakai Sandi yang Sama

Sebetulnya jujur ini salah satunya kekeliruan yang masih saya lakukan di sejumlah hal. Tetapi bukan untuk banyak hal spesifik. Sandi adalah keyword penting untuk kegiatanmu di internet. Termasuk juga internet banking. Bila rutinitas memakai sandi yang serupa di tiap akunmu terus berjalan, karena itu kemungkinan akunmu akan terbobol oleh pihak tidak bertanggungjawab makin besar.

Lantas bagaimana triknya supaya lebih beragam? Kemungkinan kamu dapat memakai gabungan tidak sama dari tiap sandi. Contohnya saja sandi dasarmu itu “priatampandanberani”, kemungkinan dapat kamu tukar di sejumlah account jadi “pr1atampandanberani123” atau lainnya. Atau, kemungkinan kamu dapat memakai aplikasi berbayar untuk mengingat semua sandidmu di internet serta beri sandi acak di tiap akunmu yang cuma dapat dipakai memakai aplikasi itu. Contohnya saja Lastpass, Keeper, Dashlane, atau lainnya.

3. Tidak Memakai UPS

UPS jadi salah satunya backup yang penting untuk siapa saja pemilik PC. Tidak sama dengan laptop yang mempunyai baterei, PC memerlukan UPS atau bahasa kerennya Uninterruptible Power Suplai. UPS sebuah alat seperti baterei power backup yang mungkinkan PC supaya masih hidup waktu mati listrik.

Dengan memakai UPS, kamu dapat menjaga PC waktu mati listrik serta simpan tugasmu sebelum pada akhirnya dishutdown. Dengan demikian, perangkat PC jadi lebih awet serta tidak cepat rusak. Umumnya, perangkat yang seringkali terancam rusak sebab permasalahan ini ialah HDD, terlebih bila HDDmu versi murah dan meriah. Yakinlah, saya pernah alami bad sector kronis di HDD 2TB yang tidak dapat sembuh benar-benar karena mati listrik sebab tidak memakai UPS. Cintai PCmu, mahal soalnya.

2. Memakai Operating Sistem yang Tertinggal Jaman

Permasalahan sekuritas atau keamanan adalah salah satunya permasalahan super penting yang menghantui kita. Sama seperti yang kita kenali, Microsoft jadi perusahaan yang sangat disoroti untuk permasalahan ini, sebab mereka yang membuat operating sistem atau OS untuk PC kita pada umumnya (mengingat kita lebih banyak memakai Windows dibandingkan Mac). Oleh karena itu, permasalahan sekuritas serta keamanan PCmu banyak atau sedikit bergantung pada mereka lewat update security operating systemnya semasing.

Tetapi bersamaan perubahan tehnologi yang benar-benar cepat, Microsoft tinggalkan dukungan mereka untuk operating sistem lamanya. Dalam kata lain, intimidasi baru bisa menulari PCmu kapanpun bila kamu tidak mengupgrade OSmu. Selain itu, buat kamu yang hoby bermain game, biasanya developer telah tidak ingin beri dukungan untuk game terbaru mereka memakai operating sistem yang tidak update. Oleh karena itu, tetap tekankan kamu untuk memakai OS paling baru tiap mereka meluncurkannya.

1. Tidak Pernah Update Software Penting

Dengan jaman digital yang makin hebat, update jadi hal penting yang penting dilaksanakan. Semua untuk memberimu keamanan yang terjaga. Minimal dapat meminimalkan intimidasi yang mungkin dapat berlangsung. Sebutlah saja virus, malware, ransomware, atau intimidasi lain seperti hacking. Dengan mengupdate, karena itu PCmu akan miliki keamanan yang optimal.

Beberapa software penting yang penting diupdate diantaranya ialah Antivirus, Operating Sistem, sampai beberapa utility software seperti CCleaner atau Advanced Sistem Care.

Itu 7 kekeliruan umum yang masih tetap dilaksanakan pemilik PC sampai saat ini. Apa kamu masih melakukan? Bila ya, kelihatannya kini waktunya kamu melakukan perbaikan rutinitas jelek itu (termasuk juga saya). Tentu saja kamu tidak ingin bukan bila keamanan PC yang sudah kamu rakit dengan menabung sepanjang tahun “terbobol” demikian saja serta mengakibatkannya sakit kronis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *