Bobol Bank Rp 1,85 M Gegara Game Online Wanita Ini Divonis 1 Tahun 4 Bulan

Posted on

Bobol Bank Rp 1,85 M Gegara Game Online Wanita Ini Divonis 1 Tahun 4 Bulan – Yane Septiani merupakan pecandu game online Mobile Legend bahkan hingga bisa membobol sistem sebuah bank. Warga Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), itu harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di muka hukum. Bagaimana nasibnya kini.

Bobol Bank Rp 1,85 M Gegara Game Online Wanita Ini Divonis 1 Tahun 4 Bulan

dangerous hacker stealing data -concept

Yane, yang berusia 27 tahun, main Mobile Legend menggunakan iPhone7. Pada 17 Oktober 2018, Yane hendak meningkatkan peralatan perang berupa skin (baju), meningkatkan emblem (kekuatan karakter hero) serta membentuk group Squad di dalam permainan online tersebut. Caranya, Yane harus membeli ‘diamond’, yaitu mata uang pada Mobile Legend.

Kemudian Yane melakukan top up, transfer, dan pembayaran melalui m-banking sebuah bank. Kemudian ia membuat akun di UniPin.com. Setelah itu, Yane melakukan serangkaian perbuatan hingga bisa akunnya bertambah miliaran rupiah dengan membobol aplikasi m-banking.

Untuk mendapatkan uang sebanyak itu, perempuan yang tidak bekerja tersebut melakukan 2.161 kali transaksi. Akibatnya, bank pelat merah itu dirugikan mencapai Rp 1,85 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *