Daftar handphone yang tidak akan disokong WhatsApp pada 2021

Posted on

 

Mulai 1 Januari 2021, WhatsApp akan hentikan servicenya pada handphone dengan mekanisme operasi Android dan iOS usang.

Mendekati 2021, berita jelek malah tiba dari program perpesanan instant paling populer, yaitu WhatsApp. Per tanggal 1 Januari kelak, WhatsApp akan hentikan servicenya di beberapa handphone. WhatsApp akan hilangkan suportnya di beberapa piranti dengan mekanisme operasi usang.

Dikutip dari India Today (18/12), iPhone yang berjalan memakai mekanisme operasi di bawah iOS 9, tidak bisa memakai WhatsApp mulai 2021.

Tetapi, tak perlu cemas untuk pemakai iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 5C, iPHone 6, dan iPhone 6S sebab pemakai bisa mengupdate mekanisme operasi pada hp itu ke iOS 9.

Di lain sisi, pemakai iPhone 4 secara mutlak tidak bisa menjalankan WhatsApp sebab pirantinya tidak ditujukan untuk iOS 9.

Baca juga : Galaxy Watch Active 2 akan punyai variasi warna baru

Sama seperti dengan iOS, hp Android yang berjalan pada mekanisme operasi di bawah Android 4.0.3 akan kehilangan akses ke WhatsApp

Ini terhitung beberapa model handphone seperti HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr, Samsung Galaxy S2, dan ada banyak kembali piranti Android yang tidak memberikan dukungan penyempurnaan 4.0.3.

Untuk pastikan apa handphone Anda berjalan pada mekanisme operasi di atas, Anda bisa mengeceknya dengan buka penataan pada piranti itu. Untuk pemakai iPhone, bisa diawali dengan buka Settings > General > Information. Demikian juga untuk pemakai Android, Settings > About > Phone.

Jadi, untuk kalian yang mempunyai pilihan penyempurnaan software, tak perlu cemas dengan berita ini. Tetapi, untuk yang tidak mempunyai pilihan penyempurnaan terutamanya ke mekanisme operasi yang sudah disebut sebelumnya, kemungkinan ini waktunya untuk menukar ke handphone yang lebih cocok.

Selaku info, WhatsApp sekarang sedang giat-giatnya mendatangkan sejumlah fitur baru. Baru saja, program ini diberitakan mengeluarkan WhatsApp Payment yang disebut mekanisme pembayaran real-time. Di India, WhatsApp sudah bekerja bersama dengan National Payments Corporation of India (NPCI)

memakai Unified Payment Interface (UPI) yang memungkinkannya transaksi bisnis ke lebih dari 160 bank yang disokong. WhatsApp sudah berpartner dengan beberapa bank terpenting,

seperti ICICI Bank, HDFC Bank, Axis Bank, State Bank of India, dan Jio Payments Bank. Feature itu sudah dikeluarkan untuk pemakai Android dan iOS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *