Hape Gamer Sultan Review ROG Phone 3 Spesifikasi Sangar Refresh Rate Besar Lengkap dengan Performa Gahar

Posted on

Hape Gamer Sultan Review ROG Phone 3 Spesifikasi Sangar Refresh Rate Besar Lengkap dengan Performa Gahar – Tahun kemarin, kita cukup puas dengan salah satu smartphone gaming dari ASUS apalagi kalau bukan ROG Phone II. Sekarang, seakan puas saja tidak cukup mereka kembali dengan varian ROG Phone yang terbaru, yaitu ROG Phone 3 yang di gadang-gadang akan menjadi Game Changer untuk para gamer Mobile.

Hape Gamer Sultan Review ROG Phone 3 Spesifikasi Sangar Refresh Rate Besar Lengkap dengan Performa Gahar

Tentunya ada alasan dibalik mengapa ASUS berani mengatakan jika ini smartphone-nya para pemenang. Karena ROG Phone 3 telah disematkan dengan chipset Qualcomm paling kencang saat ini apalagi kalau bukan Qualcomm Snapdragon 865+ dilengkapi dengan Triple kamera untuk berbagai aktifitas diluar gaming, serta berbagai fitur-fitur yang semakin terdepan jika bicara soal gaming. Yaudah sih ya! Tanpa basa-basi lagi langsung saja kita bahas ASUS ROG Phone 3.

Hal pertama yang terbesit ketika membahas sebuah smartphone gaming pastinya akan mengarah ke chipset. Tentu sebagai smartphone gaming terbaru, ROG Phone 3 telah terpasang Qualcomm Snapdragon 865+ dengan CPU Clock mencapai 3.1 GHz yang merupakan chipset paling kencang saat ini.

Tentunya dengan chipset sekencang itu di dukung dengan Android 10 membuat ROG Phone 3 dapat memainkan berbagai game berat di mobile dengan sangat mulus. Bilang saja seperti Asphalt 9: Legends, Honkai Impact 3rd, dan PUBG Mobile dapat menyentuh Ultra HD Extreme dengan lancar meskipun untuk FPS-nya stabil di 40 FPS. Selain itu, dengan RAM 8GB dan Storage 128GB bukanlah masalah untukmu untuk bermain game yang cukup memakan storage.

Mulai dari Laptop, ROG mulai mempersimpel desain Gaming-nya dan hal tersebut juga diaplikasikan ke ROG Phone 3

Pada bagian depan ROG hadir sebuah layar display sebesar 6,59″ dengan AMOLED display. Layar tersebut didukung dengan dual speaker di bagian kiri dan kanan berwarna hitam. Selain itu tersemat pula sebuah Front kamera 24MP di bagian sudut kanan atas dan ditutup dengan led notifikasi di sudut kiri.

Perubahan yang cukup signifikan terasa di bagian belakang atau backdoor ROG Phone 3 yang mana. Meminimalisir garis dengan hanya menyematkan satu garis saja di bagian belakang. Dengan satu lubang kecil untuk urusan Aero Coolernya. Selain itu di bagian kanan atas backdoor terdapat pula triple kamera yang masing-masing 64. MP untuk kamera utamanya, 13MP untuk kamera Wide, dan satu kamera Macro 5MP.

Selain itu, tidak lengkap pula hadirnya sepasang LED Flash di bagian kanan jajaran kamera dan satu buah lubang microphone. Namun, tidak ROG Phone namanya jika tidak ada logo ROG di bagian belakangnya. Hal ikonik tersebut tetap ada kok terpasang di bagian tengah backdoor yang mana ROG eye ini telah memiliki terpasang cahaya. RGB (Aura RGB) yang bisa kamu atur di Armoury Crate.

Nah, hal yang menarik dari desain ROG Phone 3 kali ini adalah hadirnya Aerodynamic System yang dipersimpel dari sebelumnya. Untuk bagian tersebut, bagian backdoornya sengaja dibuat transparan sehingga kamu. Bisa melihat isi mesinnya hanya dari luar dan itu membuat desain dari backdoor ROG kental akan nuansa gamingnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *