Hasil Pertandingan Belanda vs Polandia: Skor 1-0

Posted on

Belanda menaklukkan Polandia dengan score tipis 1-0 dalam pertandingan UEFA Nations League Liga A Group 1 yang digelar di Johan Cruijff Ajang, Sabtu (5/9/2020) pagi hari WIB. Sesudah ke-2 team berman seimbang tanpa ada gol di set pertama, De Oranje sukses pastikan kemenangan karena gol tunggal yang diciptakan oleh Steven Bergwijn di set ke-2. Dalam pertandingan setelah itu tengah minggu kedepan, Belanda harus bertemu dengan team kuat yang lain, Italia. Disamping itu, Polandia berjumpa Bosnia serta Herzegovina.

Jalannya Laga

Dengan status untuk tuan-rumah membuat Belanda berupaya untuk tampil menyerang demikian laga diawali. Sayang, belumlah ada kesempatan beresiko yang terbentuk. Kesempatan paling baik Belanda tiba diakhir set pertama melalui tindakan Frenkie de Jong. Sayang, shooting pemain tengah asal Barcelona itu masih dihentikan tiang gawang.

Datang dari kamar tukar, Belanda melanjutkan desakan mereka. Sayang, dua kesempatan yang didapatkan Memphis Depay masih tidak berhasil membawa hasil. Belanda pada akhirnya sukses merusak kebuntuan melalui gol Bergwijn di menit ke-61. Bermula dari crossing Hans Hateboer, Bergwijn yang tidak terkawal sukses menjiplak bola ke gawang yang telah kosong. Tidak ada gol penambahan yang terbentuk dari ke-2 team di tersisa laga. Score 1-0 untuk kemenangan Belanda juga jadi hasil akhir pertandingan ini.

Susunan Pemain

Belanda: Jasper Cillessen; Hans Hateboer, Joel Veltman, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Marten de Roon, Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong; Steven Bergwijn (Donny van de Beek 74′), Memphis Depay, Quincy Promes (Luuk de Jong 90′).

Polandia: Wojciech Szczesny; Tomasz Kedziora, Kamil Glik, Jan Bednarek, Bartosz Bereszynski; Sebastian Szymanski, Grzegorz Krychowiak, Mateusz Klich, Kamil Jozwiak (Kamil Grosicki 71′); Piotr Zielinski (Jakub Moder 77′); Krzysztof Piatek (Arkadiusz Milik 63′).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *