Indie Penerbit/publisher Pastikan Pemasaran Gamenya Tidak Bagus Di PS4

Posted on

Game indie adalah salah satunya kejadian menarik di industri game. Sekumpulan orang yang banyaknya kecil, serta seorang individu yang berupaya meningkatkan game. Walau dengan team kecil, indie developer terkadang sukses memetik keberhasilan yang mengagumkan, sebutlah saja beberapa game inde sukses seperti No Man Sky, Dead Cell, Subnautica, dan lain-lain. Tidaklah heran sekarang ini menjamur beberapa game indie.

Dikutip dari Gamerant, indie penerbit/publisher pastikan game indie penjualannya tidak bagus di PS4. Ini adalah pengakuan salah satunya indie penerbit/publisher indie, No More Robot, lewat perwakilannya Mike Rose. Dia keluarkan pengakuan itu lewat twitternya menaggapi pemasaran game yang mereka terbitkan yakni Nowhere Prophet.

Nowhere Prophet sendiri adalah salah satunya game yang berjenis Trading Card Game. Hal itu ditingkatkan oleh Sharkbomb Studio. Game ini sendiri dikeluarkan di sejumlah platform termasuk juga PC, Xbox, Nintendo Switch serta PS4.

Dalam tweetnya Mike Rose memberi respon sebab pemasaran di PS4 benar-benar kecil. Mike tidak memberitahukan angka tentu, tetapi nilainya cuma 5% dari pemasaran gamenya di Nintendo Switch. Ini dicemaskan akan memengaruhi game-game indie di hari esok yang diterbitkan oleh No More Robot di PS5, hasilnya jadi buruk.

Oleh karenanya, pemaparan di atas memberi deskripsi hasil pemasaran game inidi tidak baik menurut Mike Rose. Meskipun kemungkinan ada faktor-faktor lainnya yang kemungkinan memengaruhi penjualannya. Keinginannya permasalahan ini betul-betul tidak berefek pada pasar indie di PS4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *