Mati Lampu di Jakarta Hari Ini Jadi Trending Topik Nomor 1 di Twitter

Posted on

Mati Lampu di Jakarta Hari Ini Jadi Trending Topik Nomor 1 di Twitter – Pemadaman listrik di sejumlah wilayah di wilayah DKI Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, Tambun pada Minggu (1/11/2020) siang menjadi perbincangan netizen (warganet) di twitter. Pantauan KompasTekno, Minggu (1/11/2020), kata kunci (keyword) ” Mati Lampu” menduduki posisi pertama daftar trending topic.

Mati Lampu di Jakarta Hari Ini Jadi Trending Topik Nomor 1 di Twitter

Ilustrasi Twitter User

Twitter Indonesia. Ada lebih dari 25.000 kicauan dalam kurung dua jam terakhir. Menurut keterangan resmi dari PLN, pemadaman bermula pada pukul 12.58 WIB karena terdapat gangguan di Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 500 KV Bekasi-Priok-Cawang. Hingga pukul 13.51 WIB, listrik di beberapa wilayah di DKI Jakarta dilaporkan telah kembali menyala.

Untuk dapat melihat wilayah-wilayah yang sudah nyala atau masih mati listrik untuk wilayah Jakarta dapat mengunjungi peta online Pelita melalui http://pelita.plnjaya.co.id/. Peta Pelita merupakan situs resmi milik PLN yang memberikan informasi terkait pemadaman jaringan kelistrikan di wilayah kerja PLN Distribusi Jakarta Raya.

Meski demikian, situs Pelita PLN berdasar pantauan KompasTekno, susah untuk diakses. KompasTekno mengakses situs Pelita pada Minggu pukul 14.15 WIB namun hasilnya gagal. Senior Manager General Affairs, Emir Muhaimin dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com mengatakan. Pemadaman terjadi akibat hujan deras disertai sambaran petir yang melanda sejumlah daerah di Jakarta.

Saat ini sejumlah wilayah sudah berangsur menyala kembali, di antaranya meliputi Cawang, Duren Tiga, Mampang. Danayasa, SCBD, Kemang, Ancol, Angke, Setiabudi, Senen, Gambir, Cempaka Mas, Cempaka Putih. “PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian wilayah Jakarta mengalami padam. Saat ini tim tengah melakukan upaya pengecekan dan upaya perbaikan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan,” kata Emir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *