Oppo F17 Tunjukan Diri Dengan Quad Kamera Kotak Dengan Fast Charge 30W

Posted on

Oppo F17 Tunjukan Diri Dengan Quad Kamera Kotak Dengan Fast Charge 30W – Oppo F17 Series dikabarkan akan hadir di India pada awal September. Namun, sepertinya tidak terlalu awal sehingga masih ada bocoran tentang kedua smartphone ini. Meski begitu pre order dari Oppo F17 Pro sudah dilaksanakan dan first sale pada 7 September Untuk Oppo F17 belum diketahui harga dan kapan rilisnya.

Oppo F17 Tunjukan Diri Dengan Quad Kamera Kotak Dengan Fast Charge 30W

Cukup menarik, karena biasanya produk vanila dihadirkan terlebih dahulu daripada produk Pro. Kedua ponsel F17 diunggulkan dalam sisi desain mereka, dengan memiliki ketipisan 7,5 mm dan berat lebih dari 160g. Pengguna bisa memegang smartphone dengan nyaman di telapak tangan. Keduanya benar ditenagai oleh baterai 4.000 mAh dengan VOOC 4.0 yang diperbarui dengan 30W. Teknologi pengisian daya tersebut bisa mengisi dari 0 hingga 100% lebih cepat.

Oppo juga sematkan AI Night Charging akan membantu pengguna tidur lebih nyenyak. AI Night Charging membantu pengisian daya akhir 80 sampai 100% selama 90 menit sebelum pengguna bangun dari tidur. Pada Oppo F17 Pro, pengisian daya 5 menit dapat digunakan untuk 2 jam pemutaran YouTube, atau satu jam TikTok dan atau 36 menit bermain game PUBG. Jika pengguna suka bersabar, VOOC 4.0 dapat mengisi penuh baterai dalam 53 menit.

Berbicara soal gaming, Oppo F17 Pro dibekali chipset MediaTek Helio P95 yang GPU-nya telah dioptimalkan untuk latensi rendah, rendering bebas lag bersama dengan citra HDR dan tekstur yang tajam. Chipset ini dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB dan menjalankan Color OS 7.2 yang berbasis Android 10. Layar pada Pro adalah Super AMOLED 6,43 inci dengan resolusi 1080p atah 20:9. Memiliki kecepatan refresh 60Hz, yang mungkin bukan sesuatu yang menarik, tetapi ponsel ini bersertifikat untuk memutar video HD dari Netflix dan Amazon Prime Video.

Untuk pengamanan, ada juga pembaca sidik jari di bawah layar, yang dapat membuka kunci ponsel dalam 0,3 detik

Lalu pada layar terdapat dual punch hole kamera selfie, menggunakan sensor 16MP dan dibantu oleh sensor depth 2MP. Oppo sangat menekankan pada efek bertenaga AI dan data ekstra dari sensor kedalaman dibutuhkan di sebagian besar efek tersebut, seperti perangkat keras akselerasi AI Helio. Bagian belakang memiliki kamera utama 48MP f/1.8, kamera ultrawide 8MP f/2.2, ditambah dua sensor monokromatik 2MP.

Algoritme AI menawarkan beberapa mode potret yang menyenangkan dan sama seperti yang ada di Reno4. Yaitu AI Color Potrait dan AI Super Clear Portrait yang terbaru berguna. Untuk memulihkan fitur wajah di foto yang seharusnya menjadi buram. Oppo F17 masih disematkan AirGesture yang diperkenalkan pada Reno4, untuk menjawab panggilan telepon.

Perbedaan yang ada pada F17 ialah kamera utama memiliki sensor 16MP f/2.2, kamera ultrawide 8 MP ditambah sensor depth 2MP. Untuk dapur pacunya, Oppo F17 ditenagai chipset Snapdragon 662. 8nm yang efisien dan benar-benar menawarkan Wi-Fi 6 (ax), sedangkan Helio unggul pada Wi-Fi 5 (ac). Model memiliki konfigurasi memori RAM dan ruang penyimpanan 4 / 64GB, tetapi ada beberapa opsi hingga 8 / 128GB. Untuk F17 Pro ditawarkan dengan harga 23.000 Rupee atau 4,6 juta Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *