Oppo Luncurkan Smartphone Reno4 Edisi Mo Salah

Posted on

Oppo Luncurkan Smartphone Reno4 Edisi Mo Salah – Oppo menggandeng pemain bola profesional asal Mesir, Mohamed Salah, untuk meluncurkan edisi khusus smartphone Reno4 di negara tersebut. Perangkat ini dinamai Reno4 Mo Salah Edition dan dibalut dengan desain khas pemain bola yang kini bermain di klub sepak bola Liverpool itu.

Oppo Luncurkan Smartphone Reno4 Edisi Mo Salah

Oppo Reno4 Mo Salah Edition.

Bagian punggung ponsel dihiasi foto dan guratan tanda tangan Salah. Warna cangkang perangkat ini juga tampak mentereng dengan perpaduan antara warna merah di bagian atas, melebur dengan warna abu-abu gelap di bagian bawahnya. Desain serupa juga tampak di bagian depan kotak penjualan. Terlepas dari desain, spesifikasi Reno4 Mo Salah Edition dentik dengan Reno4 versi reguler. Bagian depannya mengusung layar.

AMOLED berdiagonal 6,4 inci (resolusi Full HD Plus) yang dilengkapi dengan modul dual punch-hole. Di dalam lubang berbentuk mirip kapsul tersebut, terdapat kamera selfie 32 MP (f/2.4), yang ditemani dengan sensor pintar bernama AON Smart Sensor. Pada bagian punggungnya, Reno 4 Mo Salah Edition dibekali dengan empat buah kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.7), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2).

Camera macro 2 MP (f/2.4), dan kamera mono 2 MP (f/2.4). Keempat kamera tersebut turut ditunjang dengan sederet fitur pemotretan seperti AI Color Portrait, Monochrome Video, Night Flare Portrait, Ultra Steady Video, Ultra Dark Mode, Ultra 108 MP Clear Image, 960fps Slow-motion, dan lain sebagainya. Untuk segi performa, Reno4 Mo Salah Edition ditenagai chip Snapdragon 720G dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Reno4 Mo Salah Edition dengan kotak penjualannya.

Jika dirasa kurang pengguna bisa memasang kartu memori (micro SD) tambahan (dedicated) hingga 256 GB. Baterai ponsel ini berkapasitas 4.015 mAh dan mendukung teknologi pengisian cepat VOOC 4.0 (30W). Sistem operasinya Android 10 yang sudah dilapisi dengan tampilan antarmuka khas Oppo, ColorOS 7.2, dengan balutan tema berwarna merah, serta elemen ikon aplikasi khas Salah. Reno4 Mo Salah Edition dijual dengan harga 6.590 pound Mesir, atau sekitar Rp 5,9 juta.

Sayangnya, ponsel edisi khusus ini tidak akan dipasarkan di Indonesia. PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan Reno4 Mo Salah Edition merupakan produk edisi lokal, seperti halnya ponsel Oppo edisi Raisa di Indonesia. “Jadi bukan edisi Oppo secara global, karena kalau global, sifatnya seperti (edisi) Neymar pada F7, itu dipakai di banyak negara,” ujar Aryo ketika dihubungi oleh KompasTekno lewat pesan singkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *