Qualcomm Mau Bikin Smartphone Gaming

Posted on

Qualcomm Mau Bikin Smartphone Gaming – Qualcomm tampaknya berencana segera meluncurkan merek smartphone gamingnya sendiri. Sebuah laporan menunjukkan bahwa pabrikan chipset ternama asal Amerika Serikat itu sedang menjajaki kerja sama dengan produsen teknologi lain untuk meluncurkan handset yang fokus sebagai mobile gaming.

Qualcomm Mau Bikin Smartphone Gaming

Menurut laporan DigiTimes, Qualcomm dikabarkan akan bekerja sama dengan Asustek Computer (ASUS) untuk mengembangkan dan meluncurkan smartphone gaming mereknya sendiri. Diperkirakan, paling cepat smartphone tersebut akan tersedia pada akhir tahun ini.

Seperti yang sudah kita dengar, Qualcomm juga sedang mempersiapkan dirinya untuk menggelar Snapdragon Tech Summit. Disiarakan secara online (live streaming), acara ini akan digelar mulai tanggal 1 hingga 2 Desember 2020. Dalam acara tersebut, diharapkan Qualcomm akan mengumumkan kehadiran Snapdragon 875.

Ya! Snapdragon 875 adalah chipset unggulan penerus dari Snapdraon 865. Sebelumnya, Qualcomm juga telah banyak menelurkan chipset kelas menengah di tahun ini. Satu hal yang cukup menarik, Qualcomm juga telah berupaya meluncurkan chipset yang lebih berfokus pada game.

Memang harus diakui, saat ini industri mobile gaming sendiri terus berkembang seiring sejumlah pabrikan menelurkan banyak perangkat dengan kemampuan tersebut. Chipset buatan Qualcomm, seperti Snapdragon 730G atau 765G secara khusus fokus untuk menawarkan kinerja gaming yang baik di segmen kelas menengah.

Dan sekarang, tampaknya Qualcomm ingin memasuki pasar yang sama

Dari pada hanya memasok banyak OEM dengan chipset buatannya. Sementara, ASUS yang kita kenal juga merupakan perusahaan teknologi yang hebat karena punya jajaran smartphone gaming ROG-nya sendiri.

Di tahun ini, ASUS juga baru saja meluncurkan ROG Phone 3. Smartphone gaming generasi terbaru yang juga penerus ROG Phone 2 ini datang dengan chipset Snapdragon 865+. Chipset ini sendiri begitu sangat kuat dan mampu melahap banyak game populer yang dimainkan oleh para mobile gamer profesional.

Kembali ke samartphone gaming yang akan dibuat oleh Qualcomm, sayangnya detail mengenai handset tersebut belum banyak diketahui. Meskipun dapat diasumsikan bahwa kemungkinan besar akan tiba dengan chipset Snapdragon 875 terbaru, tetapi itu semua masih spekulasi.

Jadi, tentunya kita semua berharap bahwa Qualcomm mau membuktikan “rumor” ini di sela-sela gelaran Snapdragon Tech Summit. Atau sebaliknya, Qualcomm mau berbagi informasi lebih cepat mengenai rencananya itu sebelum tanggal 1 Desember 2020. Bagaimana menurut kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *