Sony Siapkan Produk Drone Bernama Airpeak

Posted on

Sony Siapkan Produk Drone Bernama Airpeak – Sony mengumumkan akan terjun ke bisnis drone dengan mengusung merek ” Airpeak”. Keputusan ini dilatarbelakangi olehsemakin banyaknya penggunaan drone dan imbasnya di sektor industri maupun kreatif. Desain drone pertama buatan Sony belum diungkap. Video yang diunggah di YouTube resmi Sony juga hanya menampilkan rotor saja.

Sony Siapkan Produk Drone Bernama Airpeak

Airpeak, merek drone buatan Sony.

Namun dalam blog resminya, Sony mengatakan bahwa drone buatannya baru akan meluncur pada akhir tahun 2021. Sony kini mulai menggandeng para profesionaluntuk meminta masukan soal produk droneseperti apa yang diinginkan. Airpeak juga disebut Sony mencerminkan aspirasinya untuk berkontribusi pada pengembangan dan penciptaan drone yang berbeda dari sebelumnya.

Dengan mengandalkan teknologi pencitraan dan penginderaan, serta teknologi 3R (Reality, Real-time, dan Remote). Salah satu faktor yang diunggulkan dalam drone buatan Sony nantinya adalah penggunaan teknologi AI robotics, sehingga drone bisa melakukan hal-hal baru. Kemungkinan, drone buatan Sony nantinya bakal bisa menghindari halangan, mengenali obyek terbang lain, dan melakukan navigasi secara mandiri di antara gedung-gedung, tanpa campur tangan operator manusia.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Sony Global, Selasa (10/11/2020), Informasi terkait perkembangan pryek drone Sony ini bisa disimak di situs Airpeak di tautan berikut ini. Sebelumnya, pada 2015 lalu, Sony juga pernah mengumumkan proyek drone “Aerosense” yang dikembangkan bersama dengan perusahaan robotik ZMP. Namun, proyek tersebut lebih merupakan layanan berbasis drone untuk klien perusahaan, bukan produk drone itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *