Ubisoft Kerjakan Penyelidikan Berkaitan Dakwaan Pelecehan Seksual Pada Stafnya

Posted on

Ubisoft adalah salah satunya perusahaan Game yang lumayan besar di Eropa, Perusahaan yang berada di Paris, Prancis ini populer dengan adanya banyak game populer yang dipunyainya. Beberapa game yang sukses diantaranya, Assasin Creed, Far Cry, Rainbow Six, Watchdog, dan lain-lain.

Dikutip dari Gamerant, Ubisoft menyikapi dakwaan pelecehan seksual pada teamnya. Dakwaan ini sebetulnya bukan hanya didakwakan pada Ubisoft tetapi di tuduhkan ke Twitch waktu lalu. Menyikapi hal itu Ubisoft mulai melalukan penyidikan internal serta belum memberi tanggapan selanjutnya.

Ada 3 orang stafnya yang mendapatkan dakwaan pelecehan seksual. Pertama, direktur kreatif Assassin’s Creed Ashraf Ismali didakwa lakukan pelecehan pada sama-sama staf serta Fans. Ke-2, manager penjualan produk serta brand Andrien Gbinigie didakwa lakukan pelecehan fisik serta emosional. Ke-3, direktur humas Stone Chin didakwa lakukan pelecehan pada sebagian orang wanita. Seperti keterangan Ubisoft, ini masih diselidiki kebenarannya.

Pemaparan di atas memvisualisasikan masalah dakwaan pelecehan seksual yang dilaksanakan oleh Staf Ubisoft. Permasalahan ini cukup serius sebab berefek langsung pada rekam jejak Ubisoft sebagai perusahaan game. Keinginannya masalah dakwaan ini selekasnya jadi jelas serta bisa dituntaskan dengan baik-baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *