Ucapan Belasungkawa untuk Diego Maradona Mengalir di Twitter

Posted on

Ucapan Belasungkawa untuk Diego Maradona Mengalir di Twitter – Kabar duka datang dari pesepak bola legendaris Diego Maradona. Bintang timnas Argentina itu meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) malam waktu Indonesia dalam usia 60 tahun. Kabar meninggalnya Maradona kemudian menjadi perbincangan di dunia maya. Warganet mengucapkan belasungkawa atas kepergian Maradona melalui jejaring sosial Twitter.

Ucapan Belasungkawa untuk Diego Maradona Mengalir di Twitter

Grafiti Diego Maradona di Buenos Aires, Argentina. Gambar diambil pada 24 November 2011.

Pantauan KompasTekno, Kamis (26/11/2020), sekitar pukul 07.15 WIB, tagar #RIPMaradona menduduki peringkat pertama trending topic di Twitter. Tercatat ada lebih dari 100.000 kicauan yang menyertakan tagar #RIPMaradona dalam waktu singkat. Tak sedikit dari warganet yang mengenang sosok Maradona. Hal tersebut disampaikan oleh akun-akun besar, seperti klub sepak bola asal Inggris, Liverpool FC hingga pesepak bola Thiago Silva.

Pesepak bola asal Brasil, Thiago Silva juga ikut mengenang kepergian Maradona. Melalui akun Twitter pribadinya, Silva mengutip perkataan khas milik Maradona. “Jika saya mati, saya ingin dilahirkan kembali dan saya ingin menjadi pesepak bola. Dan saya ingin menjadi Diego Armando Maradona lagi. Saya adalah pemain yang telah memberikan kegembiraan kepada orang-orang dan itu sudah cukup bagi saya (Diego Maradona) #RIPMaradona,” tulis Silva.

Duka mendalam juga dirasakan warganet Indonesia. Tak sedikit pula warganet yang mengatakan bahwa Maradona adalah legenda sejati sepak bola, terlepas dari hal-hal kontroversialnya. Bahkan, Maradona dianggap sebagai “pahlawan sepak bola”. “Pahlawan akan selalu dikenang, tetapi legenda takkan pernah mati. Rest In Peace Diego armando Maradona. 1960 – 2020,” tulis akun @BoerReza. Sepak bola kehilangan salah satu ikon terbaiknya. Selamat jalan dan selamat beristirahat.

Diego Armando Maradona. RIP LEGEND!” tulis akun @albertjuliod. Sebagai informasi, Maradona merupakan pesepakbola kelahiran 30 Oktober 1960. Salah satu momen ikonik Diego Maradona adalah ketika mencetak gol “Tangan Tuhan” pada Piala Dunia 1986. Maradona disebut mengalami pembekuan darah di otak atau biasa disebut subdural hematoma. a kemudian dilarikan ke Klinik Olivos untuk menjalani operasi. Namun, nyawa Maradona tidak dapat diselamatkan. Pada Rabu (25/11/2020) malam WIB, Maradona meninggal dunia diduga karena serangan jantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *