Xiaomi Serta Mediatek Kerja sama Bangun Chipset Custom Untuk Handphone

Posted on

Dua perusahaan raksasa tehnologi asal China yakni Xiaomi serta Mediatek disampaikan jalin kerja sama untuk peningkatan chipset spesial untuk handphone kepunyaannya.

Kerja sama ini disebutkan akan membuahkan chipset spesial bukan seperti seri G atau seri P yang sejauh ini dipakai oleh beberapa vendor.

Menurut info yang kami kumpulkan dari Gizchina, Xiaomi semasa beberapa saat tengah cari pembuat chip spesial. Hasilnya ialah Mediatek disebutkan menyanggupi keinginan dari Xiaomi.

Sama seperti yang kita ketahui, bila Xiaomi salah satu vendor handphone paling populer di dunia. Mediatek adalah perusahaan pembuat chipset asal China yang sekarang ini tidak kalah terkenal dari Qualcomm.

Sekarang ini, kerja sama antar ke-2 perusahaan nampak makin erat, ini dapat disaksikan dari jumlahnya produk
Xiaomi yang memakai chipset bikinan Mediatek, seperti Redmi Catatan 8 pro, Redmi Catatan 9 serta Redmi 10X.

Sekarang ini memang sedang jadi tren buat vendor-vendor handphone berubah memakai chipset bikinan sendiri. Seperti Oppo yang disebutkan tengah meningkatkan chipset bikinan mereka dan Apple yang dengan cara setahap berubah dari Intel ke chip custom kepunyaannya sendiri untuk produk Mac.

Walaupun demikian, sekarang ini belumlah ada info sah dari ke-2 perusahaan baik Mediatek atau Xiaomi berkaitan kerja sama ini. Dengan demikian, kita harus menanti info setelah itu berkaitan permasalahan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *